Ada yang berbeda dari perayaan ‘Agustusan’ 2018 di RT 3 Jalan Sidomaju Ngadilangkung Kepanjen. Hari itu semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dan orang tua tumpah memeriahkan acara jalan sehat. ‘’Energy of Asia’’ yang merupan tagline Asian Games 2018 juga mengalir dalam kegiatan tersebut. Sebagai sosok yang punya ‘gawe’, ketua RT 3 Misbahul Munir menceritakan kegiatan jalan sehat perdana diadakan dan diikuti sekitar 500 peserta. Adapun rutenya di mulai dari depan pos RT 3 kemudian berjalan ke arah utara menuju RT 4 (Jalan Sidotopo) dan RT 5 (Jalan Sidorukun). ‘’Kegiatan ini diinisiasi oleh Ibu Turyetti Handayani, salah satu warga, dan didukung oleh komunitas Arega (areg RT 3),’’ imbuhnya.

Lanjut Munir, Arega lahir di penghujung tahun 2017. Bermula dari ‘jagongan, Nur Abdullah mulai menginisiasi komunitas. Saat itu banyak kalangan yang masih memiliki semangat dan ingin berkontribusi untuk kampung. Mereka tidak bisa masuk struktural karang taruna karena faktor usia maka terbentulah Arega.

Ditemui di sela-sela kegiatan, penggagas Arega Nur Abdullah memaparkan pihaknya sering melakukan perkumpulan untuk merancang kegiatan. Misalnya seperti pengajian, santunan dan kegiatan refreshing. Arega juga turut aktif membantu keorganisasian RT. Hal itu nampak pada rangkaian HUT Indonesia ke-73. Selain terlibat dalam kepanitian, mereka pun andil memermak kampung seperti hiasan lampu di area RT 3 dan mensukseskan acara. Arega pula yang menghubungi Rumah Sakit Wava Husada (RSWH) untuk memberikan skrining kesehatan bertepatan dengan jalan sehat. Niat itu pun disambut baik oleh RS Wava Husada.

© 2019 - RS Wava Husada

Kontak kami        0341.393000