Rumah Sakit Wava Husada menerima penghargaan ’’Peduli JKN-KIS Untuk Indonesia’’ dalam pagelaran Senam Sehat Kolosal 18.8.18. Kegiatan yang dilaksanakan merupakan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (PROLANIS) Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dalam rangka menyambut Asian Games dan HUT BPJS Kesehatan ke-50 yang diikuti ribuan lansia. Menurut Hendry Wahjuni selaku Kepala BPJS Kesehatan cabang Malang PROLANIS merupakan suatu sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi dan melibatkan peserta, Fasilitas Kesehatan (Faskes) dan BPJS Kesehatan. ‘’Tujuannya untuk memelihara kesehatan bagi peserta BPJS Kesehatan yang menderita penyakit kronis demi mencapai kualitas hidup yang optimal,’’ pungkasnya.

Ada sembilan puluh lima klub PROLANIS se-Malang raya yang sudah berkembang sejauh ini. Setelah layak anak maka program kota Malang akan dijadikan kota layak lansia. Hal itu dijelaskan oleh Sutiaji sebagai Wali Kota Malang. Secara perlahan pihaknya fokus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kesehatan dari Puskesmas khususnya pasien dari sembilan jenis penyakit kronis yang perlu rutin memeriksakan diri dan minum obat. ‘’Program lanjutan kami akan memudahkan para pasien untuk mengambil obat di Puskesmas setempat agar tidak terkesan ‘di pingpong’ oleh oknum,’’ jelasnya.

Rumah Sakit Wava Husada turut mensukseskan perannya sebagai rumah sakit yang peduli pelayanan demi mencapai kepuasan pelanggan. Tidak salah ia menjadi penyabet pemenang Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu tindakan berupa dukungan dan gotong royong terhadap program JKN-KIS dengan memberikan donasi dalam bentuk mendaftarkan dan membayarkan iuran JKN-KIS bagi peserta yang membutuhkan.

© 2019 - RS Wava Husada

Kontak kami        0341.393000