Open/Close Menu Wava Husada

Bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Desa Wringinanom Pocokusomo, Tim PKRS Wava Husada menggelar Pelatihan dan Edukasi Kegawat Daruratan. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 50 ibu-ibu PKK dan pelaku wisata. Bertempat di Home Stay Khalifa, acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 20 Juli 2017.

Edukasi pertama diisi dengan materi tentang pertolongan pertama apabila terkena gigitan ular. Dilanjutkan dengan edukasi cidera tulang dan pertolongan pada korban tenggelam.

Selanjutnya, materi inti adalah praktik pemberian bantuan hidup dasar kepada korban henti jantung. Materi ini sangat berguna bagi pelaku wisata mengingat di daerah Poncokusumo terdapat banyak tempat wisata seperti air terjun, tubing adventure, bromo, dan masih banyak lagi.

Ibu Agus selaku pelaku wisata dan Ibu PKK bercerita tentang pengalamannya ketika di ladang kerap menjumpai ular dan tidak tahu bagaimana untuk menghadapinya. “Alhamdulillah melalu pelatihan ini saya mendapatkan banyak sekali ilmu baru tentang kegawat daruratan,” tutupnya.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Wava Husada

Kontak kami        0341.393000