Open/Close Menu Wava Husada

Dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia 9 Maret 2017. Pengurus Paguyuban Pasian Hemodialisis (Kidney’s Family Club) mengadakan kegiatan bertajuk “Hidup Bahagia dengan Ginjal Sehat”. Bertempat di ruang meeting lantai 5 RS Wava Husada, kegiatan tersebut diikuti oleh 50 peserta Kidney’s Family Club terdiri dari keluarga dan pasien gagal ginjal kronik yang menjalani hemodialisis.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan motivasi diri dan edukasi tentang pemberian diit (pola makan) kepada pasien penderita gagal ginjal kronik yang menjalani serangkaian tahapan hemodialisis “Adapun serangkaian acara dibuka dengan pemberian motivasi oleh Psikolog RS Wava Husada, dilanjutkan dengan edukasi pemberian diit yang benar, dan ditutup dengan aneka games kebersamaan yang meriah,” ungkap Bapak Gatot, selaku ketua panitia.

Harapannya, kegiatan ini dapat membangun motivasi dalam diri pasien agar tetap semangat dan hidup penuh dengan kebahagiaan meskipun dalam kondisi kurang sehat. “Kami berharap pasien gagal ginjal tidak putus asa meskipun salah satu organ pentingnya sedang sakit. Kami juga berharap, edukasi diit ini dapat diterapkan sebagai gaya dan pola makan sehari-hari,” ujar Fatmawati, Bendahara Kidney’s Family Club sekaligus Kepala Unit Hemodialisa di RS Wava Husada.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Wava Husada

Kontak kami        0341.393000