Pelaksanaan Press Conference ‘’International Boxing Match’’ berlangsung di aula Kepolisian Resor Kabupaten Malang (3/8). Diikuti sekitar 12 petinju, Rumah Sakit Wava Husada andil dalam pemeriksaan medis peserta. Menurut Dokter Rizal Rahmanda A. ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan kesehatan fisik calon petinju mulai dari kekuatan, daya tahan dan keseimbangan yang baik saat bertanding. ‘’Persiapan anaotominya juga kami cek, persendian, pendengaran, penglihatan, dan fungsi organ-organ kami pastikan tidak ada yang bermasalah untuk bertanding,’’jelas dr. Rizal.

Dibuka langsung oleh AKBP Yade Setiawan Ujung menyampaikan, tujuan diadakannya sabuk emas Kapolres Malang yaitu memeriahkan hari ulang tahun Bhayangkara ke-72 sekaligus menyajikan hiburan kepada masyarakat Malang, khususnya penikmat olahraga tinju. selain itu karena waktu lomba yang berdekatan dengan pelaksaan Asian Games Jakarta-Palembang 2018, momen itu turut menghadirkan iklim kompetisi bagi para atlet. ‘’Saya juga mantan atlet, kalo hanya berlatih tanpa bertanding’dan melewati banyak turnamen maka keahlian tidak akan berkembang, hanya begitu-begitu saja,’’ tuturnya.

Tibo Monabesa, juara World Boxing Council (WBC) Internasional kelas 49 kg asal Indonesia, akan ditantang oleh petinju Filipina Lito Dante. Sosok Dante selain dikenal sebagai penantang juara International Boxing Organization (IBO), atlet ini juga masuk peringkat WBC. Ada sekitar 12 peserta dari partai utama dan tiga dari partai tambahan (amatir) yang mengikuti acara dan melakukan pemeriksaan medis . Semuanya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti turnamen yang dilaksakan pada hari Sabtu (4)/08).

© 2019 - RS Wava Husada

Kontak kami        0341.393000