Pelaksanaan pemeriksaan gratis berlangsung di Balai Desa Olak-alen Kabupaten Blitar. Kegiatan ini diikuti oleh ibu-ibu hamil, kader posyandu, karang taruna serta tim penggerak PKK. Menurut Ristiningsih selaku ketua tim penggerak PKK Desa Olak-Alen, kesehatan dapat selalu kita jaga dengan cara pintar mengelola kesehatan itu sendiri. Bagi ibu hamil agar selalu memperluas wawasannya seputar kehamilan dan sering berkonsultasi dengan layanan kesehatan terdekat. Tidak hanya itu, Ristiningsih juga mengajak warganya sadar pentingnya BPJS yang mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan. “Saya senang melihat kepedulian ibu-ibu yang tinggi untuk menjaga kesehatan keluarga di rumah. Responnya positif dan banyak warga dapat mengajukan pertanyaannya,” tutur Ibu Ristiningsih.

Menurut Zattu Kartika, ketua tim PKRS Wava Husada, menjelaskan kegiatan ini merupakan gabungan RS Wava Husada degan RS Wava husada Kesamben. Adapun materi edukasi yang disampaikan berkaitan dengan demam berdarah. Masyarakat dapat mengajukan pertanyaan apapun di luar materi. Hal itu untuk memberikan wadah bagi warga mencari tahu seputar kesehatannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan gratis. Mulai dari menghitung berat badan, tensi, cek gula darah, konsultasi gizi. Dikesempatan yang sama warga dapat berkomunikasi secara pribadi dengan dokter.

Categoryagenda

© 2019 - RS Wava Husada

Kontak kami        0341.393000