Pelaksanaan Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) Wava Husada berlangsung di Dusun Kedawung, Desa Banjarsari Kecamatan Ngajum Kepanjen (26/07). Diikuti sekitar 150 orang, kegiatan rutin itu dimulai dengan pendataan, menghitung berat badan, tensi, cek darah, konsultasi gizi, dan konsultasi dokter. Kegiatan turut bekerjasama dengan kelompok KKN 94 Universitas Muhammadiyah Malang dan Pondok Kesehatan Desa Banjarsari.

RS Wava Husada juga melakukan ‘home visit’ atau pemeriksaan medis ke salah seorang warga yang menderita penyakit kronis. Siti Mu’awanah selaku Kepala Desa Banjarsari menyambut baik kunjungan tersebut dan mendukung acara. Pasalnya, selain pemeriksaan dan pengobatan gratis, warga dapat mengajukan pertanyaan seperti tentang Jaminan Kesehatan Masyarakat Miskin (JAMKESMAS) yang tidak aktif ketika memeriksakan diri ke rumah sakit.

Hadir dalam acara, Kholis Eko Cahyono selalu Manager Marketing Rumah Sakit Wava Husada menyampaikan PKRS kali tersebut pun menjadi ajang sosialisasi kesehatan kepada warga. Terkait pertanyaan warga, BPJS yang dibayari oleh pemerintah (Kementerian Sosial) selalu ada pemutakhiran data tiap enam bulan sekali, warga sebaiknya melaporkan ke pemerintah setempat jika ada masalah,’’ tuturnya.

© 2019 - RS Wava Husada

Kontak kami        0341.393000