Open/Close Menu Wava Husada

Kemajuan teknologi diiringi dengan derasnya arus informasi membuat tenaga medis harus selalu update tentang pengetahuan guna sempurnanya pelayanan terhadap kesehatan. Hal tersebutlah yang mendasari Tim PKRS Wava Husada bersama dengan dr. Irwan Budi P, Sp.OG berbagi ilmu pengetahuan tentang Pre Eklamsia Berat dan penangangan kasus pada bayi baru lahir di Puskesmas Poncokusumo.

“Preeklampsia merupakan penyebab kematian kedua terbesar pada kehamilan di dunia. Kematian pada umumnya terjadi akibat keterlambatan penanganan serta ketidaktahuan ibu mengenai preeklampsia. Maka dari itu, penting bagi seorang tenaga medis untuk memotivasi calon ibu agar lebih waspada terhadap PEB ini,” ungkap dr. Irwan saat menyampaikan materinya.

Selain tentang PEB, Perawat Perinatologi yang berkompeten pun berbagi pengetahuan tentang penanganan pertama pada bayi baru lahir. Begitu dilahirkan, bayi harus segera ditangani tim medis dalam ruang khusus sebelum dipertemukan lagi dengan orang tuanya. Bisa cepat tapi bisa pula lama karena penanganannya tidak bisa disamaratakan. Semua itu tergantung dari tingkat risiko. Penanganan tersebut bertujuan membantu bayi beradaptasi dari yang semula bergantung penuh pada ibunya, menjadi “mandiri”.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Wava Husada

Kontak kami        0341.393000