Desa Sengguruh merupakan salah satu desa di Kepanjen yang tak lepas dari sorotan PT Ekamas Fortuna. Desa itu dipilih sebagai lokasi kegiatan pengobatan gratis perusahaan. Dalam kesempatannya, Ekamas memang getol menguatkan kesehatan warga dengan berbagai kegiatannya. Seperti halnya di Sengguruh yang diikuti oleh 300-an warga.

Kepala Desa Sengguruh Hery Purnomo memaparkan, CSR PT Ekamas Fortuna dan RS Wava Husada juga bersinggungan dengan dukungan pemerintah desa ke Posyandu. Sama hal-nya yang dilakukan perusahaan, pihaknya andil memberikan sarana dan prasarana kesehatan warga. Kesamaan inilah yang mengantar Hery aktif menggerakkan masyarakat untuk peduli kesehatan.

Hery melanjutkan, pemerintah desa telah mencanangkan program kebersihan dan keindahan lingkungan. Berlatarbelakang kebiasaan warga yang kerap membuang sampah sembarangan, Hery mengajak seluruh lapisan masyarakat agar berkontribusi mengelola program. Baginya, lingkungan amat berpengaruh terhadap kesehatan warga, ”Kita akan fokus mengelola sanitasi, penghijauan, proses pembuangan sampah, dan lainnya. Jangan sampai lingkungan yang kotor dapat menyebabkan timbulnya penyakit dan mengganggu kesehatan kita,” selorohnya.

© 2019 - RS Wava Husada

Kontak kami        0341.393000