PT Ekamas Fortuna bertindak serius meningkatkan kesehatan masyarakat Kota Kepanjen. Hal itu terealisasi dengan nyata melalui rangkaian acara pengobatan gratis di desa Jenggolo. Sekitar 400-an warga terlibat untuk menjalani pemeriksaan. Animo masyarakat begitu besar, warga berbondong-bondong datang dngan latar belakang kondisi dan permasalahan berbeda untuk dikonsultasikan kepada tenaga medis RS Wava Husada.

Turut terlibat sedari awal acara, Adi Yuswanto sebagai Staf Humas PT Ekamas Fortuna mengutarakan, kegiatan di Jenggolo merupakan lanjutan sambut hari ulang tahun berdirinya perusahaan. Selain itu, Ekamas ingin selalu mengaplikasikan dirinya sebagai perusahaan yang hadir dan peduli akan kesehatan masyarakat, daerah Kepanjen Kabupaten Malang khususnya. ”Melihat semangat yang diberikan warga Jenggolo, kedepannya kami ingin memberikan pendekatan lebih melalui Posyandu tentang arti penting sehat (bersifat pencegahan), selain mengobati yang sedang sakit (penanganan),” tuturnya.

Sebagai ‘tuan rumah’, Kepala Desa Lisdyanto mengatakan, pengobatan gratis tersebut menjadi salah satu layanan yang diberikan guna tingkatkan derajat kesehatan warga. Ia turut mengamati berdasarkan diagnosa dan deteksi dini dari pihak rekanan Ekamas Fortuna dan RS Wava Husada, tidak ada penyakit serius yang dialami warganya.

Manager Pengembangan dan Marketing RS Wava Husada, Kholis Eko Cahyono menjelaskan, pengobatan gratis di Desa Jenggolo merupakan yang terbanyak warganya dari semua rangkaian kegiatan sebelumnya. Ia turut mengapresiasi kerja sama yang baik antara perusahaan dan perangkat desa untuk mensukseskan acara. ”Kami senang dapat mengambil bagian dalam kegiatan ini. Kami dapat memberikan pelayanan kepada warga sebanyak mungkin,” pungkasnya.

© 2019 - RS Wava Husada

Kontak kami        0341.393000