PT Greenfields kembali melaksanakan Corporate Social Responsibility (CSR) di area Kabupaten Malang. Perusahaan yang memproduksi susu pasteurisasi dan susu Ultra High Temperature (UHT) dari peternakan milik sendiri itu mengadakan pemantauan perkembangan kesehatan anak, khususnya gigi, selama tiga tahun kedepan. Peserta berasal dari perwakilan beberapa anak sekolah dasar di Ngajum, diantaranya SD Ngajum 1, SDN 1 Ngasem, SD Maguan 1, SDN Palaan, dan SDN Palaan 1.

Menurut Supriadi selaku CSR Eksekutif PT Greenfields menjelaskan, rangkaian acara dimulai dengan senam bersama, minum susu, dilanjutkan dengan pemeriksaan. Tim RS Wava Husada pun ikut memberikan games-games menarik untuk peserta agar tidak bosan. Saat ditanya mengapa harus pemeriksaan kesehatan anak? Supriadi menjelaskan hal itu sesuai dengan tagline CSR PT Greenfields, yaitu empati, peduli dan berbagi.

Dalam kesempatan tersebut, RS Wava Husada turut terlibat sebagai penyedia layanan kesehatan. Hal itu ditunjukkan dengan keberadaan tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) beserta dokter gigi untuk mendukung pemeriksaan. Zattu Kartika sebagai ketua PKRS Wava Husada mengutarakan pemeriksaan dimulai dengan mengukur berat dan tinggi badan, status gizi, tes mata jauh dekat, tes buta warna, skrining telinga hidung dan tenggorokan, pemeriksaan gigi, serta tumbuh kembang oleh psikolog.

Lanjut Supriadi, program ini akan terus berlanjut. Setiap bulannya RS Wava Husada akan mendatangi sekolah untuk melakukan skrining kesehatan anak dan diselingi dengan pemeriksaan oleh dokter gigi tiap enam bulan sekali. Semoga program ini bisa berkelanjutan dan membantu meningkatkan kesehatan anak, terutama di area Ngajum Kabupaten Malang.

© 2019 - RS Wava Husada

Kontak kami        0341.393000