Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) Wava Husada menggelar skrining kesehatan gratis dan edukasi eksternal di GKJW Sumberpucung Kabupaten Malang. Peserta berkisar 110 peserta yang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa. Menurut Zattu Kartika selaku ketua PKRS, kegiatan bertujuan untuk mengajak masyarakat peduli kesehatan. ”Kita juga mendatangkan dokter gigi, yaitu drg. Achmad Nadian Permana untuk mengajak adik-adik sadar kesehatan, khususnya kesehatan gigi,” imbuhnya.

Selaku pemateri acara, drg. Achmad Nadian Permana menjelaskan mengenai cara menjaga kesehatan gigi. Menurutnya ada beberapa cara yang dapat dipraktikkan, yaitu biasakan berkumur dengan air putih setiap setelah makan, mengonsumsi makanan bergizi dan mengandung serat seperti sayur dan buah serta mengurangi makanan manis, menggunakan pasta gigi dan sikat gigi yang tepat, menyikat gigi dengan minimal 2 kali sehari (pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur, serta memeriksakan diri ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali.

Selain itu, drg. Aan, sapaan akrabnya, mengajak seluruh peserta untuk mempraktikkan cara menyikat gigi dengan baik dan benar. Dimulai dari menggosok bagian depan gigi untuk gigi atas dan bawah, menggosok bagian belakang gigi, menggosok bagian atas gigi, dan menyikat gigi bagian belakang.

© 2019 - RS Wava Husada

Kontak kami        0341.393000