Open/Close Menu Wava Husada

Bertempat di Stadion Kanjuruhan, Rumah Sakit Wava Husada (RSWH) adakan pengobatan gratis (21/12/16). Acara tersebut merupakan bentuk dukungan RSWH terhadap kegiatan rutin Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA( dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Malang dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN). Diikuti oleh 1000 peserta kegiatan bakti sosial tersebut hadirkan dokter, psikolog, ahli gizi, perawat, apoteker dan tenaga lain yang berkompeten.

Sri Wahyu Puji Lestari, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Malang mengatakan sangat mengapresiasi peran RSWH terhadap kegiatan LKSA. Alasannya, selain menjadi pendukung acara RSWH telah menjadi mitra kesehatan bagi masyarakat. “Mengingat kesadaran akan kesehatan masyarakat desa masing sangat rendah, saya sangat berterima kasih kepada RSWH karena telah melaksanakn pengabdian bidang kesehatan guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya hidup sehat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dr. Lutfi Rachman, MMRS, sebagai Manajer Marketing Rumah Sakit mengungkapkan kegiatan baksos tersebut meliputi pemeriksaan gula darah, tekanan darah, konsultasi psikologi, dan pemeriksaan oleh dokter. “Kegiatan promosi kesehatan eksternal ke masyarakat dilakukan rutin setiap bulan. Harapannya, selain masyarakat dapat mengetahui kondisi kesehatannya juga dapat mengenal RSWH lebih dekat,” ujarnya.

Sementara itu, Mukaromah, warga asal Kasembon yang mengikuti pemeriksaan gratis RSWH mengaku bahwa jarang sekali memeriksakan dirinya baik ke puskesmas maupun ke rumah sakit. Jelasnya, ia datang ke rumah sakit hanya ketika merasa sakit saja. “Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilakuakn menyeluruh di Kabupaten Malang. Karena motivasi untuk cek rutin kesehatan diri ke rumah sakit atau puskemas ketika tidak sakit menurut saya sekarang sangat rendah,’ pungkasnya.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Wava Husada

Kontak kami        0341.393000