RS Wava Husada kembali mendatangi empat Sekolah dasar (SD) di Ngajum, yaitu SDN 1 Maguan, SDN 1 Ngajum, SDN 1 Ngasem, SDN 2 Palaan. Seperti bulan sebelumnya, kali tersebut tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) Wava Husada melakukan skrining tumbuh anak dan edukasi seputar etika batuk dan cara mencuci tangan.

Selaku ketua PKRS, Zattu Kartika menjelaskan, pemilihan tema edukasi berkaitan dengan penularan penyakit yang sering terjadi pada anak. Menurutnya etika batuk dilakukan untuk mencegah penyebaran suatu penyakit secara luas melalui udara bebas (droplets) dan membuat kenyamanan pada orang di sekitarnya. Droplets dapat mengandung kuman infeksius yang berpotensi menular ke orang lain disekitar melalui udara pernafasan. ”Itulah pentingnya menjaga kebersihan diri dengan melakukan etika batuk yang baik dan benar kemudian segera mencuci tangan” sebutnya.

Menurut Kholis Eko Cahyono, kegiatan kali tersebut menjadi salah satu bagian layanan yang diberikan kepada masyarakat, khususnya daerah Kabupaten Malang. Masyarakat dapat merasakan langsung manfaat keberadaaan RS Wava Husada sebagai layanan kesehatan pilihan masyarakat Malang dan kota disekitarnya.

Categoryagenda

© 2019 - RS Wava Husada

Kontak kami        0341.393000