Salah satu pelayanan terbaru RS Wava Husada adalah RT-PCR test dengan saliva based. Metode tes saliva ini untuk mendeteksi keberadaan COVID-19 dengan menggunakan sampel air liur/air ludah. Adapun kelebihannya ialah lebih mudah dan nyaman, khususnya pada anak-anak karena prosesnya tidak perlu menyodok alat ke nasofaring.
Sebagaimana diketahui, ada beragam macam sampel pada rangkaian pemeriksaan Covid-19, diantaranya adalah swab nasofaring dan orofaring, sputum, rectal swab, dan yang terbaru adalah saliva.

Berbeda dengan yang lain, PCR test dengan saliva based perlu berpuasa total (tidak makan, tidak minum, tidak menggunakan pembersih mulut, dan tidak merokok) sekurang-kurangnya 1 jam sebelum menjalani tes. Sebagaimana dijelaskan oleh dr. Etty Fitria Ruliatna, Sp.MK (K) hal itu agar saliva tidak tercampur zat-zat tertentu yang dapat mengganggu proses pemeriksaan PCR.
Pelayanan ini berjalan setiap hari setiap saat, Senin-Minggu (24 jam) dan tetap melayani di hari Minggu /tanggal merah. Fasilitaas yang didapatkan adalah surat keterangan laboratorium dan surat keterangan dokter.

Informasi lebih lanjut mengenai RS WAVA HUSADA dapat menghubungi: (WA/SMS): +6285608902900
Follow:
IG : @rswavahusada
FB : @rswavahusada
Youtube : RS Wava Husada
Web : www.wavahusada.com

© 2019 - RS Wava Husada

Kontak kami        0341.393000