Setiap layanan kesehatan memiliki upaya untuk melindungi, menjamin keselamatan dan kesehatan setiap karyawan, pasien dan pengunjung. Hal itu dilakukan untuk menciptakan kondisi aman, nyaman, selamat dan sehat. Ya, dua poin tersebut merupakan tujuan dari K3 atau Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Itulah yang mendasari kegiatan sharing ilmu K3 oleh tim Wava Husada di Puskesmas Tumpang Kabupaten Malang. Tidak lain untuk memberikan tambahan wawasan bagi mereka yang bekerja atau berkecimpung di layanan kesehatan. Tim K3 RS Wava Husada, Citra Hantoro, menjelaskan di layanan kesehatan K3 memiliki beberapa manfaat. “Manfaat ini bisa dirasakan oleh karyawannya, bagi pasien dan pengunjung, dan bagi puskesmas itu sendiri,” tuturnya.

Lanjutnya, bagi puskesmas, K3 dapat meningkatkan mutu pelayanan. mempertahankan kelangsungan operasional puskesmas, dan meningkatkan nama baik puskesmas. Bagi karyawan agar terhindar dari penyakit akibat kerja serta mencegah terjadinya kecelakaan akibat kerja. Selain itu, Manfaat lain yang bisa dirasakan oleh pasien dan atau pengunjung adalah mutu layanan yang baik, menjadi kepuasan pasien dan pengunjung.

© 2019 - RS Wava Husada

Kontak kami        0341.393000