Paguyuban Rumah Sakit & Klinik Rawat Inap (Praklima) Se-Kabupaten Malang adakan pertemuan di RSUD Lawang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota Praklima, termasuk RS Wava Husada. Adapun tema yang diangkat berkaitan dengan ”Fasilitas Pelayanan Kesehatan Menghadapi Universal Coverage Peluang dan Tantangan”.

Universal Health Coverage berkaitan dengan empat faktor utama. Pertama, setengah populasi dunia belum memiliki perlindungan terhadap biaya pelayanan kesehatan dasar. Kedua, 100 juta orang terdorong ke dalam “extreme poverty” (hidup dengan di bawah 25 ribu per hari) akibat membayar biaya pelayanan kesehatan. Ketiga, Lebih dari 800 juta (12% populasi dunia) menghabiskan 10% biaya rumah tangga untuk membayar biaya pelayanan kesehatan. Keempat, Semua negara anggota UN telah sepakat untuk mencapai universal healt coverage pada tahun 2030 sesuai sustainable development goals.

Melihat perkembangan masyarakat di wilayah Malang Raya yang berjumlah sekitar 3,8 jiwa, hampir 2,1 juta warga sadar akan pentingnya kesehatan dan terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan cabang Malang (sampai tanggal 15 Desember 2018). Pencapaian jumlah peserta BPJS Kesehatan cabang Malang ditaksir mencapai 56,24%. Hal itu dijelaskan oleh dokter Munaqib MM AAAK selaku Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Malang.

Categoryagenda

© 2019 - RS Wava Husada

Kontak kami        0341.393000