Open/Close Menu Wava Husada

Kamis, 13 April 2017 Promosi Kesehatan Masyarakat (PKRS) RS Wava Husada berkunjung ke MI Sunan Ampel Yayasan Pondok Pesantren Raudlatul Ulum An-Nawawi Dampit untuk melaksanakan bakti sosial. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa dari kelas satu sampai enam tersebut berlangsung meriah. Materi yang disampaikan adalah edukasi terkait cara cuci tangan yang baik dan benar oleh Ibu Wiwik Suryaningsih, Amd.Kep sebagai anggota dari Tim Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) RS Wava Husada.

Antusiasme tidak hanya datang dari para siswa, wali murid bahkan pedagang jajanan di sekitar sekolahpun turut berpartisipasi dalam edukasi tentang rumah sehat, jajanan sehat, dan diare. Acara bakti sosial tersebut juga diisi dengan pengobatan gratis seperti cek tekanan darah dan cek kadar gula darah oleh Tim Medis RS Wava Husada.

“Di desa kami sering terjadi banjir ketika musim hujan karena penumpukan sampah. Harapannya dengan adanya edukasi dari RS Wava Husada ini, masyarakat dapat lebih aware terhadap lingkungan. Tidak hanya itu, pola makan dan kesehatan diri sendiri juga bisa lebih diperhatikan agar tidak timbul penyakit seperti diare, penyakit kulit, dan lain-lain,” ungkap Ibu Honiyah, Humas di MI Sunan Ampel tersebut.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Wava Husada

Kontak kami        0341.393000