Open/Close Menu Wava Husada

Wanita sangat rentan terserang kanker serviks atau kanker yang muncul pada leher rahim. Kanker ini disebabkan virus Human Papilloma Virus (HPV). Pada tahap awal, tidak ada gejala jika seorang wanita menderita kanker serviks. Itulah mengapa wanita perlu melakukan pencegahan atau pendeteksian secara dini yaitu dengan melakukan papsmear atau vaksinasi.

Hal tersebut yang diungkapkan dr. Rendra A. Bahari ketika memberikan sosialisasi terkait Kanker Serviks di Koramil Wonosari bersama Persatuan Istri Tentara (PERSIT) Candra Kirana pada Selasa, 8 Agustus 2017. “Wanita perlu tahu dan waspada terhadap kanker ini, karena langkah pencegahan jauh lebih murah dibandingkan pengobatan,” ungkap dr. Rendra.

Tidak hanya sosialisasi Deteksi Dini Kanker Serviks, PKRS Wava Husada juga mengadakan cek tekanan darah dan gula darah gratis untuk Ibu-Ibu PERSIT bersama suami. Selain itu, penyuluhan terkait penyimpanan dan pengelolaan obat yang benar juga disampaikan langsung oleh Apoteker RS Wava Husada.

“Dengan adanya penyuluhan ini kami berharap kesehatan diri sendiri dapat menjadi perhatian khusus dan diutamakan. Semoga ilmu yang kami peroleh dapat ditularkan dan disebarkan kepada warga sekitar agar lebih peduli terhadap kesehatan,” ujar Bapak Ulum, Komandan Rayon Militer 32/Wonosari.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Wava Husada

Kontak kami        0341.393000