Stroke adalah kondisi kesehatan yang serius yang membutuhkan penanganan cepat. Penyakit ini dapat menimpa siapapun, karenanya masyarakat diimbau dapat mengetahui gejala awal serangan stroke dengan metode FAST :

  • Face : Kita bisa mengenali lewat wajah, Jika terindikasi stroke, orang tersebut apabila diminta tersenyum akan miring atau mencong.
  • Arm : Penderita stroke jika diminta mengangkat tangan, maka tidak diangkat dengan sempurna.
  • Speech : Penderita penyakit stroke jika diminta berbicara, maka akan terdengar pelo atau cadel.
  • Time : Jika beberapa gejala stroke sudah tampak pada seseorang, maka sebaiknya jangan membuang waktu. Segera bawa pasien ke rumah sakit.

Apabila Anda atau keluarga mengalami FAST, segera bawa ke IGD RS Wava Husada kurang dari 2 jam. Jangan mengulur waktu agar penderita sesegera mungkin mendapatkan pengobatan dan mengurangi risiko kematian atau kecacatan permanen.

Instalasi Stroke RS Wava Husada memberikan penanganan stroke mulai dari tahap pencegahan (preventif), pengobatan (kuratif), dan pemulihan (rehabilitatif) bagi pasien stroke dan masyarakat secara cepat, tepat dan komprehensif. Didukung oleh keberadaan dokter spesialis saraf dan tim dokter spesialis multidisiplin, serta fasilitas yang mumpuni. Terdapat 11 tempat tidur umum dan 4 tempat tidur intermediate (observasi) untuk menunjang kesembuhan pasien.

Categoryproduk-unggulan

© 2019 - RS Wava Husada

Kontak kami        0341.393000