Tarif : Rp.255.000,-

Salah satu parameter pemeriksaan laboratorium baru di RS Wava Husada adalah layanan Pemeriksaan Interleukin-6 (IL-6). Dijelaskan oleh Dr. dr. Maimun Zulhaidah Arthamin, M.Kes, Sp.PK(K), Interleukin merupakan protein (sitokin) yang diproduksi oleh sel-sel imun, sel-sel radang untuk regulasi kekebalan tubuh kita. Produksi sitokin akan meningkat pada saat terjadi respon imun terhadap patogen atau penyakit tertentu.

Sebelum mengenal Interleukin-6 perlu diketahui tentang badai sitokin. Fenomena ini terjadi karena adanya reaksi dari sitokin yang diproduksi berlebihan dalam tubuh saat tubuh mengalami peradangan akibat penyakit. Selain itu, pelepasan sitokin proinflamasi dapat menyebabkan sistem kekebalan justru merusak organ-organ tubuh itu sendiri.

Dengan fenomena tersebut, Interleukin-6 sebagai salah satu jenis sitokin yang merupakan petanda dini badai sitokin, dapat menjadi pilihan pemeriksaan untuk memprediksi derajat keparahan penyakit yang disebabkan oleh peradangan, autoimun, dan/atau infeksi (virus, bakteri, atau patogen lain, termasuk COVID-19).

Setiap pasien, khususnya pasien RS Wava Husada bisa memanfaatkan layanan pemeriksaan Interleukin 6 (IL-6) di RS Wava Husada setelah mendapatkan arahan/pengantar dari dokter umum/dokter spesialis terkait. Ataupun pasien rujukan dari fasilitas layanan kesehatan ke RS Wava Husada.

Informasi lebih lanjut mengenai RS WAVA HUSADA dapat menghubungi: (WA/SMS): +6285608902900
Follow:
IG : @rswavahusada
FB : @rswavahusada
Youtube : RS Wava Husada
Web : www.wavahusada.com

© 2019 - RS Wava Husada

Kontak kami        0341.393000