Keberanian & Kemandirian adalah Kunci

Sebagai salah satu dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi (obgyn) RS Wava Husada, dr. Yayuk Widaningrum,Sp.OG menempuh banyak pengalaman, baik di meja operasi atau hal yang berkenaan dengan pasien. Namun tidak banyak yang tahu bagaimana perempuan ini menjalani kehidupannya dengan penuh perjuangan.

Lahir di ponorogo, dr. Yayuk tumbuh dan besar di Kota Reog tersebut. Ia baru hijrah ke Surabaya saat menjalani pendidikan dokter di Universitas Airlangga Surabaya (1997-2003). Setahun berikutnya ia bekerja di Ponorogo. Baru tahun 2005 ia terdaftar sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan menetap di Malang

Kemudian dr. Yayuk menempuh pendidikan dokter spesialis obgyn di tahun 2009-2014 di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya. Setelah lulus ia bekerja di beberapa rumah sakit termasuk di RS Wava Husada pada tahun 2017.

Saat menemui dr. Yayuk di sela-sela praktiknya, ia menuturkan dokter bukanlah cita-citanya sejak kecil. Keinginan itu tumbuh seiring bertambahnya pengetahuan dan waktu. Ia pun tidak menyesali keputusannya itu karena profesinya saat ini memberikan banyak pelajaran berharga. “Dari pasien yang saya temui. Saya juga belajar dari hebatnya mereka,” tuturnya.

Semua dijalani dr. Yayuk dengan enjoy karena disitulah passion-nya berada. Ia senang ketika menaruh kecurigaan pada diagnosa tertentu dan hasilnya sesuai dengan perkiraan. Syukur-syukur jika pasien merasa lebih baik dari sebelumnya.

Disisi lain, sama halnya dengan pengalaman hidup kebanyakan orang, ada senang (up) dan ada sedih (down), dr. Yayuk pun demikian. Disituasi down, Ia selalu berupaya menguatkan diri sendiri apapun kondisinya. Beruntunglah, dr. Yayuk terdidik agar menjadi perempuan mandiri dan kuat. Motivasi terbesar datang dari putra dan ibu tercintanya.

© 2019 - RS Wava Husada

Kontak kami        0341.393000