Open/Close Menu Wava Husada

Extended-spectrum beta-lactamase (ESBL) adalah enzim atau bahan kimia yang diproduksi oleh bakteri tertentu. Enzim ini memecah dan menghancurkan beberapa antibiotik yang biasa digunakan, sehingga tidak efektif untuk mengobati infeksi.

BAKTERI YANG DAPAT MEMPRODUKSI ESBL
Escherichia coli (E. coli)
Bakteri ini secara normal terdapat di usus. Namun, E. coli juga dapat menginfeksi tubuh dan ditularkan melalui makanan, minuman, atau pun orang sekitar.
Klebsiella pneumoniae
Bakteri normal yang hidup di usus, mulut, dan hidung manusia. Tetapi Klebsiella juga dapat menyebabkan infeksi yang tersebar di fasilitas kesehatan, misalnya di rumah sakit.

APAKAH ESBL MEMBAHAYAKAN?
Bakteri ESBL tidak membahayakan bagi orang yang sehat akan tetapi akan menimbulkan infeksi bagi mereka yang menderita penyakit serius. Bakteri ESBL tidak lebih berbahaya dari bakteri lainnya, tetapi akan lebih sulit memilih antibiotik yang tepat untuk menanganinya oleh karena itu, apabila seseorang terinfeksi ESBL harus segera diinformasikan agar dapat ditangani dengan cepat dan tepat.

SIAPA SAJA YANG DAPAT TERINFEKSI ESBL?
Setiap orang yang berada di Rumah Sakit dan tempat Perawatan Rehabilitasi dalam perawatan jangka panjang mempunyai risiko yang besar untuk terinfeksi ESBL.

Anda dirawat sesuai dengan prosedur yang ada di Rumah Sakit:
– Petugas akan menggunakan gaun pelindung (apron), sarung tangan dan masker
– Pada ruang perawatan terdapat penanda untuk indikasi memberikan penanganan
– Petugas dan pengunjung harus cuci tangan dengan benar sebelum dan sesudah dari ruang perawatan

Bagaimana dengan Keluarga dan pengunjung?
– Batasi orang yang akan berkunjung disarankan hanya penunggu saja yang ada di dalam ruang perawatan dengan melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah kontak dengan pasien dan jika masuk dan keluar ruang perawatan.
– Pengunjung/penunggu tidak perlu menggunakan sarung tangan atau pakaian khusus saat tidak merawat dan menangani pasien.

Apa yang akan terjadi jika kita meninggalkan Rumah Sakit?
– Jika anda akan melakukan perawatan/di rujuk di fasilitas Kesehatan lain atau dirumah maka penanganan pencegahan perlu dilakukan.

Bagaimana jika berada dirumah?
– ESBL tidak mudah menyebar di luar area Rumah Sakit. Hal ini disebabkan karena orang yang berada diluar area Rumah Sakit dalam kondisi sehat dan tidak mudah terinfeksi,Orang sehat tidak perlu takut terjangkit ESBL.

Mencuci tangan merupakan cara untuk menurunkan resiko penyebaran infeksi Ingatkan setiap orang untuk mencuci tangan sesering mungkin.

  1. February 8, 2024

    Hanya ingin mengatakan artikel Anda sangat mencengangkan. Kejelasan postingan Anda sungguh luar biasa dan menurut saya Anda profesional dalam hal ini
    subjek. Seiring dengan izin Anda, izinkan saya mengambil RSS feed Anda agar tetap up-to-date sampai saat ini dengan menggambar close post. Terima kasih satu juta dan tolong lanjutkan pekerjaan yang bermanfaat ini.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

Kontak kami        0341.393000

Discount Code Papersforlife.co.uk Promo code 2023 English Native Writer: Is It Worth to Hire Him? resumes for mba Instantassignmenthelp.com Coupon Code Promo Coupons UK-Assignments.com Discount Code Homework-Writer.com Discount Code 2023 Edit-Proofread.com discount code ProEssayWriter.org discount code pay to get your resume done AssignmentMasters.org promo code Coupon code mymathlab cheat for homework Edusson.co.uk Coupon Code best essays promo code EduZaurus Discout Code ExtraEssay Discount Promo Codes Up to 40% amcas coursework out of order Superior-Papers.org discounts