Mengenal COVID-19

Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) | adalah penyakit jenis baru yang belum pernah diidentifikasi sebelumnya pada manusia. Virus penyebab COVID-19 ini dinamakan Sars-CoV-2. Virus corona adalah zoonosis (ditularkan antara hewan dan manusia). Adapun, hewan yang menjadi sumber penularan COVID-19 ini sampai saat ini masih belum diketahui.

← Lihat Selengkapnya DETEKSI DINI COVID-19 →

RT-PCR Sars-Cov-2 (Paket Violet Rp.950.000,-)

Reverse transcription polimerase chain reaction (RT PCR) SARS-CoV-2 adalah pemeriksaan laboratorium molekuler untuk menegakkan diagnosis SARS-CoV-2. Swab test bukan istilah yang tepat, yang betul adalah tes PCR, tepatnya, RT PCR, yaitu pemeriksaan rantai RNA SARS-CoV-2, yang sampelnya diambil dengan cara “swab” (=usap) pada mukosa saluran nafas atas dan/atau bawah.

Lihat Selengkapnya →

Saliva Based RT-PCR Sars-Cov-2 (Rp.950.000,-)

Salah satu pelayanan terbaru RS Wava Husada adalah RT-PCR test dengan saliva based. Metode tes saliva ini untuk mendeteksi keberadaan COVID-19 dengan menggunakan sampel air liur/air ludah. Adapun kelebihannya ialah lebih mudah dan nyaman, khususnya pada anak-anak karena prosesnya tidak perlu menyodok alat ke nasofaring.

Lihat Selengkapnya →

Rapid Antigen SARS-CoV-2 (Swab Nasofaring) (Rp.175.000,-)

Salah satu pemeriksaan serologi Covid-19 adalah rapid antigen. Pemeriksaan ini mendeteksi antigen yang bahan dasarnya yaitu protein antigenik. Berbeda dengan tes RT PCR (swab), yaitu mendeteksi rantai RNA (asam nukleat gen virus), atau secara tidak langsung mendeteksi virusnya, tujuan rapid antigen adalah identifikasi infeksi aktif SARS-CoV-2 lewat deteksi protein antigenik.

Lihat Selengkapnya →

Rapid Test Antibodi SARS-CoV-2 (Drive Thru Rp.95.000,-)

Sering kita dengar bahwa salah satu pemeriksaan untuk mendeteksi COVID-19 adalah dengan pemeriksaan Rapid test. Rapid test digunakan untuk mendeteksi antigen atau antibodi terhadap infeksi COVID-19 (SARS-CoV-2) secara cepat.

Lihat Selengkapnya →

Tes Antibodi Anti S SARS-CoV-2 Kualitatif ECLIA (Paket Asoka Rp.120.000,-)

Pemeriksaan serologi atau imunoserologi adalah pemeriksaan dengan sampel darah (plasma atau serum) yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi apakah individu tersebut telah terpapar patogen tertentu dengan melihat respons kekebalan tubuhnya.

Lihat Selengkapnya →

D-Dimer (Rp.310.000,-)

Salah satu parameter pemeriksaan laboratorum baru di RS Wava Husada adalah pemeriksaan D-dimer. Pemeriksaan ini merupakan tes darah yang dapat digunakan untuk membantu menyingkirkan adanya bekuan darah yang serius, misalnya trombosis vena dalam (DVT) & emboli paru (PE).

Lihat Selengkapnya →

Interleukin 6 (IL-6) (Rp.255.000,-)

Salah satu parameter pemeriksaan laboratorum baru di RS Wava Husada adalah layanan Pemeriksaan Interlukin-6 (IL-6). Dijelaskan oleh dr. Maimun Z. Arthamin., M.Kes., Sp.PK, Interleukin merupakan protein (sitokin) yang diproduksi oleh sel-sel imun, sel-sel radang untuk regulasi kekebalan tubuh kita. Produksi sitokin akan meningkat pada saat terjadi respon imun terhadap patogen atau penyakit tertentu.

Lihat Selengkapnya →

Tes Elecsys Anti-SARS-CoV-2 S (Rp.190.000,-)

Pemeriksaan laboratorium imunologi yang mengukur antibodi terhadap Receptor Binding Domain (RBD) protein Spike (S) dari SARS-CoV-2 secara kuantitatif pada serum atau plasma.

Lihat Selengkapnya →

Procalcitonin (PCT) (Rp.450.000,-)

Procalcitonin (PCT) adalah prohormon dari hormon calcitonin, dapat dihasilkan oleh berbagai jenis sel dan banyak organ sebagai respon terhadap rangsangan pro-inflamasi (peradangan).

Lihat Selengkapnya →
Categoryproduk-unggulan

© 2019 - RS Wava Husada

Kontak kami        0341.393000