Open/Close Menu Wava Husada

Pada tanggal 23 Juli 2023 diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Rumah Sakit Wava Husada sebagai salah satu rumah sakit yang berkomitmen terhadap kesehatan masyarakat mengadakan sebuah kegiatan yakni Pekan Hari Anak Nasional dengan melakukan beberapa rangkaian kegiatan.

Talk Show bersama dr. Linda Oktaviana S. C., Sp.A (Spesialis Anak) Rumah Sakit Wava Husada

Untuk meningkatkan pengetahuan orang tua dan calon orang tua, RS Wava Husada mengadakan talk show melalui live Instagram pada tanggal 24 Juli 2023 dengan tema “Cegah Stunting dan Dukung Anak Tumbuh Optimal” berdurasi 1 jam. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mencerdaskan ibu dan calon ibu untuk melakukan pencegahan stunting kepada anaknya. Untuk memeriahkan kegiatan diberikan pula door prize pada akhir kegiatan kepada Sahabat Wava yang memberikan pertanyaan terbaik.

Pembagian Bingkisan Kesehatan kepada Pasien Anak di Rawat Jalan

Kegiatan pembagian ini dilaksanakan pada tanggal 24 Juli 2023 dengan memberikan bingkisan kesehatan kepada pasien di Klinik Anak Reguler dan Klinik Eksekutif yang ada di Rumah Sakit Wava Husada. Kegiatan ini diharapkan dapat membuat anak-anak tidak takut untuk ke rumah sakit dan turut mendapatkan motivasi untuk menjadi anak yang lebih sehat.

Pembagian Bingkisan Kesehatan kepada Pasien Anak di Rawat Inap

Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 27 Juli 2023 dengan melakukan pembagian bingkisan pada seluruh pasien anak yang ada di Rumah Sakit Wava Husada (Rawat Inap). Hal ini diharapkan dapat membuat anak-anak yang sedang menjalani rawat inap di Rumah Sakit Wava Husada mendapatkan perhatian tambahan dan memiliki motivasi untuk sehat yang lebih besar. Diharapkan pula dapat membuat anak-anak merasa senang sehingga mempercepat masa penyembuhannya. Tidak lupa pula, pada saat pembagian dilakukan pemberian motivasi agar anak-anak dapat menjaga kesehatan saat maupun setelah pulang dari perawatan di rumah sakit sehingga terhindar dari penyakit terutama yang menyebabkan stunting.

Edukasi Kelompok Tumbuh Kembang dan Menjaga Kesehatan Gigi Anak untuk Pencegahan Stunting pada Anak di TK KB Ulil Albab Kepanjen

Kegiatan yang dilaksanakan di KTK KB Ulil Albab Kepanjen ini dilakukan pada tanggal 26 Juli 2023. RS Wava Husada melakukan edukasi parenting kepada orang tua dari pelajar KB TK terkait tumbuh kembang dan cara menjaga kesehatan gigi anak sejak dini.

Kedua tema tersebut dipilih karena berkaitan erat dengan tujuan Indonesia Sehat. Diharapkan dengan orang tua memahami dan mengerti terkait hal tersebut dapat mencegah penyakit dan meningkatkan tumbuh kembang anak. Selain kepada orang tua, edukasi juga dilakukan langsung kepada anak-anak serta pemeriksaan kesehatan gigi dan tumbuh kembang. Dihadiri oleh drg. Achmad Nadian Permana, Sp.KGA (Dokter Gigi Spesialis Gigi Anak), seluruh anak melakukan praktik langsung sikat gigi yang benar. Pemeriksaan gigi anak juga dilakukan dan hasil dari pemeriksaan dapat langsung dikonsultasikan dengan Dokter Gigi Spesialis Gigi Anak selama kegiatan berlangsung.

Dilanjutkan dengan kegiatan pemeriksaan tumbuh kembang anak yang dilakukan oleh Ahli Gizi. Ahli Gizi akan mengedukasi orang tua dengan melihat hasil analisa pengukuran antropometri (tumbuh kembang) pada anak. Hal ini bertujuan agar orang tua dapat memahami status gizi anak sehingga dapat melakukan pencegahan stunting dan melakukan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan tumbuh kembang pada anak.

RS Wava Husada berkomitmen untuk selalu mendukung Program Nasional untuk mendukung Indonesia Sehat.

Mencegah Stunting itu Penting! RS Wava Husada Care With Smile

Dokter Spesialis Anak

  • dr. Nur Ramadhan, Sp.A, M.Biomed
  • dr. Arauna Catalia, Sp.A0
  • dr. Linda Oktaviana Suci C., Sp.A
Write a comment:

*

Your email address will not be published.

Kontak kami        0341.393000

British Academics Help Coupon Code pay to have someone write your paper AcademicExperts.com discount PaperHelp Discount code my school work