SENANG BISA BERKOMUNIKASI DENGAN ANAK-ANAK

”Saya menyukai anak-anak dan saya merasa lebih dekat dengan mereka”

Demi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, RS Wava Husada mendatangkan dokter spesialis anak dr. Arauna Catalia, Sp.A. Perempuan asal Surabaya itu merupakan lulusan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (2004-2009). Kemudian meneruskan pendidikan dokter spesialis anak di Universitas Sam Ratulangi Sulawesi Utara (2013-2018).

Dr. Ara, sapaan akrabnya, bukanlah berasal dari keluarga dokter atau mereka yang berperan di bidang kesehatan. Menjadi dokter merupakan cita-cita dr. Ara sejak kecil. Sampai kini mimpi itu tidak pernah berubah. ”Padahal ibu saya sendiri pingsan setiap kali lihat darah,” selorohnya.

Minat menjadi dokter mulai tumbuh ketika dr. Ara terinspirasi program dokter kecil di Sekolah Dasar. Ya, program tersebut merupakan peserta didik (siswa sekolah) yang memenuhi kriteria dan telah dilatih untuk ikut melaksanakan sebagian usaha pemeliharaan dan peningkatan kesehatan terhadap diri sendiri, teman, keluarga, dan lingkungan. ”Biasanya setiap minggu ada, bantu-bantu di UKS,” tuturnya.

Lalu mengapa dokter spesialis anak? menurut dr. Ara dirinya merasa lebih mudah berkomunikasi dengan anak-anak. Ada kesenangan tersendiri baginya ketika ia bisa dekat dengan anak-anak.

Waktu itu, gelar spesialis dr. Ara tempuh meskipun berada jauh dari orang tua. Ia merantau untuk pertama kalinya ke Kota Manado. Awal-awal terasa berat namun demi mimpinya ia berani jalani. ”Saya sangat dekat dengan kedua orang tua saya, untuk mengurangi rasa rindu, sesibuk apapun selalu berkomunikasi,” pungkas dr. Ara.

Peran ibu bagi dr. Ara amatlah besar. Bahkan sampai sekarang ketika telah berdomisili ke Kepanjen, ia tetap menyempatkan pulang setiap minggunya. Ia amat mensyukuri atas apa yang telah diberikan dan terjadi padanya, baik kesenangan maupun kesedihan.

© 2019 - RS Wava Husada

Kontak kami        0341.393000